Posted by : Unknown Thursday 9 May 2013

Yo~ Minna~!

        Tau gak sih sampai sekarang udah berapa banyak orang-orang yang ngeblog? dan kenapa sih mereka ngeblog? Apa gak ada kerjaan gitu ampe posting banyak hal di blog, curhat lah, apa lah, ampe yang gak penting juga di share di blog... Biar update? Biar Gaya kali ya? hahahahaha :p
*Peace

Tapi anehnya ane juga ampe sekarang masih NgeBlog tuh, dan asyik-asyik aja.. hahahaha
(Plin-plan banget nih anak)
Ya... bukan bermaksud bikin kontroversi soal blogging, ngeblog, atau apapun bahasa yang dipakai.. tapi hanya ingin sharing aja sih soal blogging menurut ane, dan dari beberapa yang ane dapet dari banyak hal yang udah dipelajari selama ini... kalau dibilang temen ane sih.. "dari studi 17 tahun"~! hahahahaha


Gaya ga tuh bahasa? itu bahasa anak tukang NgeBlog juga.. temen ane tuh, anak tetangga sebelah yang suka ribut.. si Angin Ribut!
Datengin aja tuh, biasanya dia bikin ribut di blognya hahahaha

ok ok ok, kebanyakan ngomong ya di awal, GJ lagi hahaha
tapi, gak papa kan intermezzo biar gak bosen, ya santai aja.. kita sharing sambil diskusi bersama sih soal NgeBlog hehe

Banyak omong banget ya ane, hehehe
Ok lah langsung aja kita cerita ok ok ok~

Jadi Begini ane cerita dulu kenapa sih ane mulai NgeBlog.. ok
(masih belum cerita juga) --a

Pertamanya sih, ane kagak tau apa sih blogging itu... malu-maluin ya kagak tau.. taun berapa ya tuh.. sekitar SMP kelas 3 lah.. berarti sekitar tahun 2010an gitu..
2010 kagak tahu blog? parah banget ya ane? ahahahaha
(ngetawain diri sendiri... gila)

ane juga ngerasa malu sih sebenernya, soalnya pas kemaren ada seminar itu ada seorang Bapak keren yang udah lama blogging dibanding ane.. dari kapan coba? dari tahun 1995 kalau ga salah udah Ngeblog dan ampe sekarang masih NgeBlog.. Keren gak tuh~! Tahun segitu ane aja bilang "oa oa oa" belum lancar.. *plak

Tapi gak apa-apa, yang penting setidaknya ane udah pernah ngeblog dan masih sampai sekarang juga.. Betul tidak? (Tidaaaakkkkk)

Waktu SMP itu... sebenernya gak jelas ane bikinnya juga... gak kepikiran.. oh... ia pertama kali bikin blog itu waktu ane sering download-download Anime "Katekyou Hitman REBORN!" itu pertama kali ane download Anime dari Blog.. biasanya download dari Youtube udah mah Filenya dibagi 3 part, koneksi internet lambat, masih suka ngotak-ngatik billing ngakalin operator warnet, file explorernya di protect lah... Suram dah pokoknya T^T
(Maaf... aa warnet)
Ya, jadi mungkin terinspirasi jadi pengen bikin blog ah... awalnya pengen biar bisa sharing tentang Katekyou Hitman REBORN~! karena ane suka banget anime itu.. karena kocak banget, keren, trus itu Anime pertama yang ane download, yang ditonton selain anime dari TV juga, ama itu dikasih si DOI waktu ane SMP, lengkap banget teh story itu Anime hehehehe ^^V
(masa lalu Woy, kenapa jadi curhat)

Yah... begitulah awalnya ane buat blog.. hehehe
abis itu nyari-nyari template yang bagus, masukin foto-foto katekyou hitman reborn.. dan itu juga yang jadi alasan ane bikin blog namanya "xvongola", melambangkan Vongola ke X - Sawada Tsunayoshi, gak kesampean pengen kaya Tsuna jadi aja bikin blog wkwkwkwk XD

Tapi sayangnya blog ini nganggur hampi 8 bulan ampe ane masuk SMKN 1 Cimahi sekolah tercinta sekarang.. dan karena tuntutan posting tugas awalnya kepaksa laporan harus di posting.. jadi, ya mau gimana lagi.. ^^a

Tapi akhir-akhirnya asyik tuh ngeblog.. bisa bagi-bagi laporan.. trus awalnya tuh pabanyak-banyak positngan ama statistik.. pada sombong-sombongan ama temen-temen di kelas.. (dasar bocah)
tapi Alhamdulillah jadi semangat hahaha, dan bukannya nyombong ya... tapi alhamdulillah nih... ane visitornya banyak~! Wooohoooo~!
(itu sombong woy)

Ane jadi rajin posting-posting tugas, materi, lagu, dan link-link download anime.. (linknya pada mati hahaha)

Banyak deh pokoknya.. ampe ane ngikut lomba blog, pertama dapet hadiah dari lomba blog (walau kalah), asyik banget deh..

Tapi blogging juga ada pasang surutnya, ada masa haro.. ane juga ngalamin tuh beberapa bulan ke belakang.. ga tau bawaannya males buka blog tuh.. tapi Alhamdulillah setelah seminar kemaren ane dapat ilham lagi , pertanyaannya Ilham itu siapa? XO

gak, gak, serius sekarang ane dapet mood blogging lagi.. temen-temen ane juga langsung pada ngeblog.. hehehe

Ya udah ane jadi ngeblog lagi deh, dari pada bingung ga jelas.. mikirin tugas akhir yang kagak dikerjain (dikerjain sih, tapi lama).. Semoga aja ane dapet mood juga ngerjain tugas akhir dan nilainya bagus.. hahahaha XD

Mungkin itu aja deh cerita ane.. jadi Assyik ga sih ngeblog?
- Kalau ane Bilang sih asyik.. :D

Soalnya.....
1. Kita bisa adu gengsi pabanyak-banyak posting ama statistik (Ga penting)
2. Ya... walaupun mungkin ilmunya masih sedikit, tpai kagak ada salahnya di share ama yang lain... ya kalau ga ilmu juga.. mau curhat boleh, mau nyombong dikit ya... gimana ya... dibilang gak boleh da boleh aja.. ya udahh boleh.. haha
3. Karena dari seminar ane kemarin dibilang kebiasaan orang indonesia itu males nulis, dan katanya lebih banyak di verbal.. emang sih orang indonesia jago banget ngocehnya.. tapi menurut ane lebih banyak copasnya.. ya dari pada gitu kan bisa disalurkan dalam blogging.. betul tidak?
4. Kita juga bisa banyak tau pengalaman-pengalaman, bisa nyimpen kenangan kita dengan cara yang asyik, dan biarkanlah jari-jari kita mengeluarkan semua ide dan kreatifitas kita di keyboard dan mouse, monitor juga deh.. hahaha

Yang paling penting.. jangan batasi diri kamu di blogging, jangan terlalu so-soan orang IT posting tentang IT, orang masak posting tentang makanan.. apa salahnya orang IT posting tentang Baso.. gak salah kan?

Jadi kalau mau ngeblog tuh bebas aja.. kalau suka curhat ya curhat, kalau suka ngoceh ya ngoceh aja deh, kalau suka puisi cinta share aja buat yang mau nembak cewek gitu (gimana caranya nembak make puisi, make pistol lah..), atau bikin cerpen cinta buat para galauers dari pada galau, atau share foto-foto alay gitu.. (nyalurin fotografi) *plak

So, Do whatever You like, and be Pride with it :D

Terima Kasih


Oh.. ia lupa.. So Siapa Bilang NgeBlog Itu Asyik?
- Ane Yang Bilang

Udah... gitu aja





What do you want from me?

Federal Oil 2x Lebih Dingin Blog Competition

Federal Oil Spesial Blog Contest

Total Pageviews

Popular Post

- Copyright © S.M.I.L.E -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by KS -