Posted by : Unknown Saturday 25 February 2017


Ya, saya akan kembali memberi informasi tentang pembelajar kuliah saya kali ini. Berhubung semester ini, saya sedang semangat-semangatnya buat kuliah hehe

        Baik, sebelumnya saya sudah posting soal "VHF Transmitter Demonstrator" saya akan memposting tentang serat optik (Fiber Optic). Mata kuliahnya pun berbeda, kalau sebelumnya adalah Sistem Komunikasi Radio sekarang adalah Sistem Komunikasi Serat Optik. Ya, karena saya memang Teknik Telekomunikasi pasti mata kuliahnya pun pasti tentang Sistem Komunikasi rata-rata. Sebenarnya, praktikum yang saya lakukan kemarin masih pengenalan. Jadi, sekarang saya juga akan menjelaskan beberapa pengenalan soal alat-alat dan beberapa komponen pada matakuliah SKSO (Sistem Komunikasi Serat Optik) ini. Memang alat-alat yang akan saya jelaskan mungkin bisa dibilang jadul, tetapi back to basic. Kalau kita memahami konsep dasar alat-alat terdahulu kita bisa paham untuk alat-alat yang lainnya, karena alat-alat baru pun mengadopsi konsep dasar alat terdahulu / jadul.

Beberapa Jenis Kabel Fber Optic :



Perangkat Komunikasi Data dengan Optic :




Alat Ukur Daya Pancar (Power Meter) :



Attenuator Serat Optik : 



What do you want from me?

Federal Oil 2x Lebih Dingin Blog Competition

Federal Oil Spesial Blog Contest

Total Pageviews

Popular Post

- Copyright © S.M.I.L.E -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by KS -