Posted by : Unknown Friday 27 September 2013

Minna-san~

Konnichiwa minna-san~ ane mau sedikit serius nih.. soalnya ane dapat beberapa pencerahan hidup dari ane PKL kali ini.. Sungguh luar biasa. Dapet pencerahan dari atasan ane yang figurnya luar biasa pula ^^

ok kita bicara mengenai salah satu konsep hidup

KONSEP HIDUP 5 JARI

    Pasti kalian belum ada yang pernah terfikir dengan konsep ini, karena saya sendiri baru menyadarinya saat diberitahu atasan saya. Mungkin karena kita sudah terbiasa menggunakan jemari kita, sampai-sampai kita tidak sadar bahwa dari jari yang Tuhan ciptakan ini terdapat hal yang luar biasa yang dapat kita pelajari.

     Hidup, hidup ini memang cukup sulit dan rumit di mata kita. Apalagi, kalau si mas salah itu datang menghujam kita sampai-sampai kita tidak tahan dan membuat kita stress, sampai-sampai banyak orang yang meninggal tak berguna.

Tapi disini saya ingin berbagi konsep hidup 5 jari yang saya dapat.

Sebelumnya saya ingin bertanya :
Apakah anda sering melakukan kebaikan pada orang lain? Apa yang anda dapat dari kebaikan?

Yang kedua :
Apakah anda sering melakukan keburukan pada orang lain? Lalu apa yang anda dapatkan dari keburukan?

Simpan jawaban kalian dalam hati.

Saya hanya ingin menyadarkan diri kalian mengenai apa yang kita lakukan pada orang lain, dan apa hasil dari kelakuan kita itu.

"Jika kita menunjuk sesuatu dengan jari telunjuk kita, maka disana tersisa 4 jari kan?"

Atasan saya pernah bilang, mungkin tidak 100% sama. Tapi kurang lebih seperti ini.

"Kalo lu ngelakuin 1 kebaikan sama orang lain, maka lu bakal dapet 4x lipat kebaikan ke diri lu, tapi kalo lu ngelakuin 1 keburukan aja ama orang lain, LU LIAT nanti 4x lipat keburukan bakal nimpa ke diri lu!"

     Itu bagi saya kata-kata yang berarti banget, karena memang benar atasan  saya menganalogikannya pada jari kita. Saat kita menunjuk sesuatu dengan jari telunjuk maka akan tersisa 4 jari yang lainnya.

     Dan jika kita ibaratkan itu kebaikan, maka 4 jari yang tersisa itu pun adalah kebaikan untuk kita. Tapi jika kita ibaratkan itu keburukan maka, 4 jari lainnya adalah keburukan yang akan menghujam kita dan tak mau tahu menghancurkan kita.


Jadi, berhati-hatilah dalam bersikap. Fikir dahulu sebelum bertindak, dan usahakan berbuat baik pada orang lain. Hiduplah dengan positif, lakukan kebaikan, dan tetap tersenyum :)

Hamasah wa la tahzan~ Ganbatte Kudasai~ :D

What do you want from me?

Federal Oil 2x Lebih Dingin Blog Competition

Federal Oil Spesial Blog Contest

Total Pageviews

Popular Post

- Copyright © S.M.I.L.E -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by KS -