Posted by : Unknown Monday 24 October 2011

Yo~
Update lagi nih, kali ini mengenai jenis-jenis konektor dari Kabel Fiber Optik. Konektor pada Fiber Optik cukup banyak namun hanya beberapa saja yang sering dugunakan. So, Check It Out~
 
JENIS-JENIS KONEKTOR FIBER OPTIK
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Konektor pada Fiber Optik
Konektor FC : digunakan untuk jenis kabel single mode dengan akurasiyang tinggi untuk menghubungkan kabel dengan transmitter maupun receiver.
 
Konektor SC : digunakan dalam jenis kabel single mode dan bisa dilepaspasang. Konektor SC,bentuknya persegi dan lebih mudah dihubungkan ke area yang ditentukan
 
Konektor ST : bentuknya seperti bayonet berkunci dan hampir miripdengan konektor BNC. Umum digunakan pada jenis kabel single modemaupun multi mode. Konektor ini paling umum dan yang sering digunakan bersama kabel fiber optik. berbentuk batang, mirip dengankonektor BNC. 
 
Konektor Biconic : jenis konektor yang pertama kali muncul dalamkomunikasi fiber optik dan jenis ini sekarang sudah sangat jarang digunakan.
 
Konektor D4 : jenis komputer ini hampir mirip dengan konektor FC,hanya berbeda ukurannya. Perbedaannya sekitar 2 mm pada bagian ferrule-nya.
 
Konektor SMA : jenis konektor ini lebih dahulu muncul dari konektor ST  yang  sama-sama     mempunyai  penutup dan pelindung.g.
 
Konektor yang baru saat ini lebih popular adalah konektor MT-RJ.Konektor MT-RJ menggunakan model plastik seperti yang digunakan konektor RJ-45, yang memudahkan untuk dipasang. Dua kabel fiberterhubung ke dalam satu konektor, sama dengan konsep konektor SC.
 
Beberapa jenis konektor lain yang biasanya digunakan dalam jaringanadalah Konektor FDDI, Konektor LC, Konektor MT Array.
  

What do you want from me?

Federal Oil 2x Lebih Dingin Blog Competition

Federal Oil Spesial Blog Contest

Total Pageviews

Popular Post

- Copyright © S.M.I.L.E -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by KS -